-->

Iklan

Follow Us on Facebook

Disparbud Karawang Gelar Festival Kebudayaan

Duta Berita
Wednesday 22 December 2021, 07:13 WIB Last Updated 2024-03-07T01:47:42Z

Bupati Karawang,Hj Cellica nurrachadiana dan Kadisparpud Karawang,Yudi Yudiawan 


KARAWANG,DUTA BERITA.COM-Dinas Pariwisata Kebudayaan( Disparbud ) Kabupaten Karawang Menggelar festival kebudayaan di Redinda hotel, Teluk Jambe timur Kabupaten Karawang .


Acara yang dihadiri oleh : Bupati Karawang dr.,Hj.Cellica Nurrachadiana, Sekda Kab.Karawang Drs,.H.Acep Jamhuri,.M.Si,. Kadisparbud Kab. Karawang Yudi Yudiawan,.S.E.,M.M,. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang H.Wawan Setiawan, Dinas Pertanian Hanafi Chaniago, ketua DPRD Karawang Pendi Anwar,. Kajari Karawang Martha Paulina Berliana,.S.H,.M.H., dan para OPD kabupaten Karawang , Forkopimda karawang .


Kepala Disparbud Karawang H.Yudi Yudiawan mengatakan bahwa potensi yang ada di Kabupaten Karawang sangat banyak akan tetapi dengan kurangnya promosi yang dilakukan oleh Pemkab sehingga potensi tersebut sepertinya kurang diketahui dan tidak dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.


Dalam menyikapi hal tersebut, masih disampaikan oleh Yudi bahwa ASOKA Award ini digelar untuk mengingkatkan penyerapan Sapta Pesona , dalam penyenggaraan kepariwisataan dikabupaten karawang, yang memiliki salah satu tujuannya bagi para pelaku usaha wisata di Kabupaten Karawang, agar dapat  berbenah diri dan berkompetisi secara sehat untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para wisatawan dan memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha kepariwisataan yg memiliki potensi terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik pula kepada para wisatawan baik wisatawan lokal maupun yang dari luar daerah.


Adapun hasil dari Anugerah Sapta Pesona Karawang 2021, lanjut Yudi adalah berikut, untuk katagori cafe terbaik di raih oleh : Best Friends cafe , katagori restoran terbaik : Sindang Reret Karawang, kategori Hotel terbaik ; Resinda Hotel, katagori tempat hiburan dan Rekreasi terbaik : Wonder Land Water Adventure, Kategori Destinasi wisata buatan terbaik : Jati dipala , katagori Destinasi wisata alam terbaik adalah : Green Kenyon, dan kategori Destinasi wisata favorit : Karawang: Karawang Night Festival.


Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap, dengan adanya potensi wisata yang dikembangkan oleh para pelaku usaha destinasi wisata dan dimanfaatkan  untuk menarik para investor masuk ke Kabupaten Karawang, sehingga dengan adanya keterlibatan para pelaku usaha yang mengembangkan usahanya di bidang kepariwisataan memiliki salah satu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Karawang.


Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh dr,.Hj.Cellica Nurrachadia  untuk melaunching batik Nalam ( Pewarna Alami ) karya terbaik Akeyla Naraya seorang perancang busana berkelas Internasional yang berasal dari Kabupaten Karawang.


Liputan         : Opik

Editor            ;  Bung Regent

Komentar

Tampilkan

Terkini