-->

Iklan

Follow Us on Facebook

Budidaya Magot Soluasi Untuk Sampah Organik

Duta Berita
Saturday 25 December 2021, 09:30 WIB Last Updated 2024-03-07T01:47:45Z

     Foto    : Magot solusi sampah Organik

 

KARAWANG,DUTA BERITA-Sampah merupakan permasalaha Global yang hingga saat ini menjadi perhatian di seluruh negara di Dunia, untuk itu Tatang Sumarna, selaku Ketua RT 001/002 Dusun Ceger, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, berinisiatif dan berupaya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah dari tingkat RT (Rukun Tetangga).


Ia bersama masyarakat di lingkungan RT, secara bergotong royong membangun lingkungan bersih dalam mengatasi berbagai permasalahan sampah.


Adapun jenis kegiatan yang saat ini Tatang lakukan bersama masyarakat, diantaranya ; Membudidaya magot sebagai salah satu solusi untuk sampah organik, beternak unggas dan ikan dengan memanfaatkan magot sebagai pakannya,Jum'at, (24-12-2021)


Membentuk Bank Sampah Masyarakat Peduli Bahagia, sebagai upaya dalam menyerap dan membuat sirkulasi pembuangan sampah agar lebih terarah.


Adapun permasalahan yang sedang dihadapi saat ini, dikatakannya bahwa pembebasan lahan sebagai sarana (tempat) pembuangan sampah sementara.


Untuk itu Tatang berharap kedepannya ada pihak yang mau membantunya bersama masyarakat untuk mencarikan solusi bagi permasalahannya tersebut.


"Semoga semua program yang kami sedang kembangkan ini dapat berjalan dengan baik, dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar program ini dapat berjalan dengan baik,"pungkasnya.


Liputan       : pik

Editor          : Bung Regent

Komentar

Tampilkan

Terkini