-->

Iklan

Follow Us on Facebook

Beredar Kalender 2022 Milik Pemda Karawang Berbeda Dengan Visi-MISI RPJMD,Askun : "Kalau Saya Jadi Bupatinya,Saya Panggil Tuh Bagian Percetakannya"

Duta Berita
Saturday 8 January 2022, 14:43 WIB Last Updated 2024-03-09T01:26:03Z

       Foto :Asep Agustian SH.MH

 

KARAWANG,DUTA BERITA.COM - Sejak beredarnya kalender 2022 milik Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang yang mencantumkan visi dan misi kepemimpinan Cellica-Aep yang berbeda dengan visi-misi yang sudah di sahkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karawang.


Perihal tersebut mendapat kritikan bahkan gamparan keras dari pengamat pemerintahan sekaligus pemerhati politik, Asep Agustian, SH, MH (Asep kuncir-red).


Askun menyebut, sejatinya sebuah Kalender memang dicetak setiap tahun, akan tetapi apakah bagian pengadaan waktu itu, tidak kroscek terlebih dahulu bahan (design) untuk dicetak.


"Bikin kalender itu memang tiap tahun, tetapi pembuatan kalender ini seharusnya bagian pengadaan ini siapa? di bagian pengadaan ini banyak mata, di percetakan pun sebelum naik diberikan dulu hasilnya", ucap Askun.


Padahal Kalender tersebut menurut Askun telah tersebar luas dikalangan pejabat ASN di Kabupaten Karawang.


"Terus apakah dibuat satu lembar kah, satu bundel kah, sepuluh pcs kah, inikan puluhan ribu, yang ditebarkan Pemda memberikan niatan baik kepada para ASN ataupun para PNS", ujarnya.


Lebih jauh Askun menyebut perbedaan visi dan misi ini akan menjadi preseden buruk bagi kinerja ASN atau PNS kedepan. Karena menurut Askun, sebelum PNS yang hendak dipromosikan terlebih dahulu harus menghapal visi dan misi pemerintahan ini terlebih dahulu.


Namun apabila diawal visi dan misi yang tertuang ini berbeda, bagaimana akan menjalankan RPJMD yang sesuai dengan keinginan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.


"Setelah dibaca, sebelum membuka kepada tanggalnya, saya membaca visi dan misinya, loh kok visi dan misi ini berbeda",


"Saya kedapatan visi dan misi yang benar itu, mana kala seseorang para PNS yang mau dipromosi, yang dimutasi, maka sebelum ada penyumpahan atau pun apapun, Bupati menyampaikan tulis visi dan misi. Ketika tidak hafal dia harus menghapal kan itu", tutur Askun.


Terakhir pengamat yang juga pengacara ini menuturkan, jika dirinya menjadi Bupati saat ini, Askun akan melemparkan kalender tersebut kebagian pengadaan maupun kebagian percetakan. Hal itu dilakukan karena  apa yang terjadi saat ini, secara tidak langsung merugikan Pemerintahan yang dipimpin oleh Cellica dan Aep.


"Kasian Bupatinya dalam hal ini, kalau saya jadi Bupati itu saya lemparin ke mukanya tuh.. yang bagian pengadaan ini, saya panggil bagian pengadaan, saya panggil bagian percetakan, matamu taro dimana", tegasnya.


"Ini cover paling depan loh Bupati, Wakil Bupati. 'Karawang Tandang Makalang, Ajeug Pangkal Perjuangan' selamat tahun baru 2022. Saya belum cek seluruhnya, karena saya sudah melihat covernya saja sudah salah, sudah lah.. saya gak mau malu", pungkasnya. 


Liputan       : red

Editor          : Bung Regent

Komentar

Tampilkan

Terkini