-->

Iklan

Follow Us on Facebook

Pemdes Cirejag-Jatisari Dapati Program Bangun 60 Unit Rutilahu Dari Banprov-Jabar

Duta Berita
Monday 27 December 2021, 07:55 WIB Last Updated 2024-03-07T01:47:42Z

Foto    : Rutilahu Bantuan dari prov Jabar

 

KARAWANG,DUTA BERITA.COM-Pembangunan infrastruktur di Desa Cirejag  Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang semakin pesat, kucuran bantuan pembangunan terus mengalir  dari berbagai pihak, baik itu dari pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat.


Adapun diantara pembangunan tersebut adalah pembanguan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang berasal dari Kementrian  Lingkungan Hidup.


Yang sekarang sedang berlangsung  adalah pekerjaan rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 60 unit yang didanai dari bantuan  Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.


Kepala Desa Cirejag,Dadang Supriatna saat di minta Keterangannya, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat atas pengalokasian dana  untuk program rutilahu kepada masyarakatnya yang kurang mampu dan belum memiliki rumah yang layak kini menjadi layak untuk di huni.


Dadang juga menerangkan bahwa Ia bersama LPM tetap berkoordinasi dalam pelaksanaan pembangunan rutilahu tersebut, karena pelaksana kegiatan secara Juklak dan Juknis adalah LPM. Namun Ia tetap memantau perkembangan pelaksanaan pembangunan.


"Sepenuhnya pelaksanaan Pembangunan rutilahu di laksanakan oleh LPM, saya hanya memantau saja" Jelas Dadang,Minggu, (26-12-2021)


Keterangan Sidin Ketua LPM Desa Cirejag mengatakan, bahwa Ia juga sangat berterima kasih atas bantuan rehabilitasi rutilahu kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan tidak terlepas kepada Kepala Desa Cirejag yang telah membimbing serta mengarahkan dalam pelaksanaan pembangunan.


"Sebab walau dengan dana yang sangat minim hanya Rp 17.500.000  untuk merehab total sebuah rumah, tetapi semua pekerjaan pembangunan rutilahu  dapat terealisasi dan sukses hingga 100 persen"  jelas Sidin.


Rasa haru serta bahagia terpancar di wajah Diki dan Cikem sebagai  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat di minta keterangan mengatakan, sangat berterimakasih kepada Kepala Desa maupun pemerintah provinsi, sebab atas bantuan ini mereka memiliki rumah yang layak untuk di huni.


"Alhamdulillah, kini kami sudah memiliki rumah yang sehat dan nyaman untuk di tempati"  ucap KPM.  


Liputan        : red

Editor           : Bung Regent

Komentar

Tampilkan

Terkini